Wednesday, July 27, 2011

Kelahiran Nabi

Kelahiran NabiMencintai Rasulullah ~ Di postingan sebelumnya bercerita seputar : Kegembiraan dunia, kali ini akan melanjutkan ke kisah selanjutnya yakni Kelahiran Nabi. Ada seorang ibu yang sedang berbahagia di sebuah rumah di negeri Mekkah. Ia ibu paling baik dan paling bahagia di dunia ini. Nama ibu itu Aminah. Ia ibu bayi yang dinanti-nanti itu. Ia sangat bahagia; senyum mengembang di wajahnya.


Ia berkata kepada orang-orang di sekelilingnya, “Lahirnya bayi ini membawa seluruh dunia seolah bagaikan lautan cahaya dan aku sedang berenang didalamnya !” Berselimutkan selimut putih, bayi itu tidur dengan tenang tanpa mengetahui dunia di sekelilingnya. Ia akan menjadi nabi terbesar. Semua orang di ruang itu berkumpul mengelilinginya. Mereka semua mengucapkan kalimat yang sama, “Bayi yang rupawan!”

Nama ayah bayi itu Abdullah.  Sayangnya, Abdullah sudah meninggal sebelum sempat melihat anaknya. Namun,kakek bayi itu masih hidup. Ia kuat, baik dan murah hati. Kakek bayi itu Abdul Muthalib, pemimpin Mekkah. Para tetangga kemudian pergi menemui Abdul Muthalib. “Berita gembira! Anda mempunyai seorang cucu laki-laki yang rupawan ! Belum pernah ada bayi seperti dirinya di muka bumi ini” kata mereka.

Abdul Muthalib segera pulang dan dipeluknya bayi itu. Ia sangat gembira. Wajahnya berbinar. Ia berkata “Mari kita beri nama dia Muhammad. Semoga cucuku ini disukai dimanapun dan dipuji dimanapun ! Itulah sebabnya aku menamainya Muhammad. Rawatlah dia dengan baik; Seluruh dunia akan mengenalnya.
Saat sedang mengandung, Aminah pernah bermimpi. Dalam mimpinya itu ia juga disuruh memberi nama bayi itu Muhammad. Kakek Muhammad kemudian memotong seekor hewan untuknya. Ia mengadakan perayaan, suatu perayaan besar. Bahkan orang-orang miskin pun ikut serta dalam perayaan itu. Kebahagiaan menyebar dimana-mana. Negeri Mekkah menjadi cerah dibandingkan biasanya karena bayi Muhammad ada disana.

Kisah selanjutnya yakni : Halimah Sang Ibu Susu

Mencintai Rasulullah SAW Reviewed by Devi Fira Nosa Rating: 75 out of 100 based on 15 reviews.

0 comments:

Post a Comment